indonesia360.net

Mengenal Teknologi 360

Dunia adalah tempat yang sangat menakjubkan, namun kita sudah terlalu lama menikmati pemandangan yang terpotong baik pada foto maupun video. Namun, berkat kemajuan teknologi baru, beberapa kamera dan smartphone kini telah mendukung teknologi 360. Teknologi ini memungkinkan kita mengabadikan moment disekitar dengan pemandangan bulat yaitu depan-belakang, kiri-kanan, atas-bawah.

Yang lebih seru, teknologi ini tidak hanya sebatas pada foto, namun juga mendukung format video. Tentu pengalaman berbeda akan anda rasakan ketika menikmati tempat yang tidak pernah anda kunjungi dengan mengabadikannya menggunakan teknologi 360 atau bahkan hanya menikmatinya dengan menonton video 360.

Meskipun teknologi ini populer, namun keberadaannya masih terus dikembangkan dan diperbaiki sehingga dapat mendukung banyak perangkat dan software yang ada saat ini.

Jejaring sosial yang telah mendukung teknologi 360 adalah Facebook dan Youtube. Mereka menjelaskan untuk membuat video 360, Anda perlu menggunakan perangkat kamera khusus yang dapat merekam secara 360 derajat. Bentuk kamera tersebut biasanya kecil dan bulat serta dilengkapi dengan sensor fish eye .

Teknologi 360 juga dikaitkan dengan foto panorama, dimana foto panorama memiliki 3 jenis yaitu foto dengan format fisheye, foto yang dijepret secara berurutan kemudian dijahit, dan foto format fisheye yang dijahit. Beberapa teknologi 360 dibuat dengan berbagai algoritma berbeda untuk mempercepat proses penjahitan beberapa lensa fisheye.

Istilah 360 tidak hanya sebatas pada foto atau video panorama dengan perspektif 360 derajat, namun juga dapat dihubungkan dengan konsep menyeluruh pada suatu project. Jika anda tertarik untuk melihat Indonesia dari segala perspektif baik panorama 360, budaya, alam, tradisi, event, kuniler, dan informasi menarik lainnya terkait Indonesia, anda dapat mencari tahu informasinya pada  indonesia360.net atau mengunjungi instagram indonesia360.net pada www.instagram.com/indonesia360net

Gedung GH Universal merupakan sebuah hotel berbintang 5 yang di desain dengan gaya Eropa klasik yang sangat menawan. Hotel bergaya klasik Renaissance ini dirancang sendiri oleh putri bungsu sang pemilik, perlu waktu 4,5 tahun untuk menyelesaikan pembangunan hotel ini. . Lima dome besar yang ada di rooftop, dihiasi dengan lukisan dan patung-patung cantik bergaya Italia. Hal ini membuat GH Universal hotel berbeda dengan hotel-hotel lain di Bandung. Repetisi pada desain pintu dan jendela-jendela membuat arsitektur hotel ini menarik untuk dinikmati. Warna catnya yang abu-abu akan semakin membuat Dolaners kagum begitu melihatnya dari dekat. . Tak heran jika GH Universal sering dijadikan tempat syuting program-program ternama. Selain desainnya yang begitu indah, ragam fasilitas yang dhadirkan juga sangat lengkap dan modern. . . Lokasi : Gedung GH Universal, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. . . Regram photo from : @misscarolinebong cc : @explorebandung @infobandung_ . . #indonesia360net #explorebandung #GHuniversalbandung #bandung #jawabarat #explorejawabarat #infowisata #infobandung #spotfoto #exploreindonesia #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #gnfi #lingkarindonesia #idpetualang #INDOTRAVELLERS #discoverindonesia #folkindonesia

A post shared by indonesia360.net (@indonesia360net) on

 

Taman Nasional Baluran di Situbondo, Jawa Timur sering disebut sebagai Africa van Java. Di sana savana mulai menguning dan pepohonan mulai meranggas. Bersiaplah untuk tersesat di hutan ala Afrika. . Keindahan tak habis kala mentari mulai pamit mundur. Bahkan, Baluran siap menghipnotis Anda dengan langit malamnya. Bintang berserakan di langit dengan gugusannya masing-masing. Belum selesai, masih ada ribuan cahaya mencolok dari mata para rusa yang asyik bersantai di sepanjang savana. Siapkan tripod untuk mendapatkan hasil foto yang memukau. . Lokasi : Taman Nasional Baluran, Jawa Timur, Indonesia. . . Regram photo from : @uccas cc : @alam_budaya_indonesia @puteri.jatim . . #indonesia360net #tamannasionalbaluran #jawatimur #explorejawatimur #savana #infoalam #exploreindonesia #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #alamindonesia #gnfi #lingkarindonesia #idpetualang #INDOTRAVELLERS

A post shared by indonesia360.net (@indonesia360net) on

 

 

Source :
www.quora.com/What-type-of-technology-makes-a-360-camera-work-How-was-it-developed
www.maxmanroe.com/video-360-derajat-teknologi-terbaru-format-video-youtube.html