Pilih CRO (Conversion Rate Optimization) atau SEO (Search Engine Optimization)?

Pilih CRO (Conversion Rate Optimization) atau SEO (Search Engine Optimization)?

Conversion Rate Optimization atau CRO difokuskan untuk meningkatkan konversi di situs web Anda sehingga menghasilkan lebih banyak prospek atau penjualan. Sedangkan SEO atau Search Engine Optimization, di sisi lain, berfokus untuk mendapatkan halaman Anda terdaftar pada hasil mesin pencari untuk mendapatkan lalu lintas terbaik.

Dalam skenario yang paling ideal, Anda harus fokus pada CRO dan SEO. Namun, kenyataannya, sebagian besar bisnis berfokus pada SEO karena satu-satunya alasan mendapatkan lalu lintas agar masuk mesin pencari teratas. Pemasaran konten adalah kunci untuk mendapatkan daftar di mesin pencari. Anda perlu menawarkan informasi unik kepada audiens Anda, sesuatu yang hanya Anda, pakar di bidang Anda, bisa memberi.

Namun, sebaiknya jangan memberikan informasi itu secara gratis. Itu tidak berarti Anda menagih pengunjung Anda untuk membaca konten Anda. Jika Anda melakukannya, Anda akan menemukan kejatuhan lalu lintas dan kenaikan tingkat bouncing karena audiens Anda tidak bersedia membayar.

Sebaliknya, menyebabkan sedikit ketidaknyamanan bagi pelanggan Anda. Buang pop up meminta mereka untuk mendaftar newsletter atau acara Anda. Di akhir posting, mintalah mereka untuk memeriksa halaman layanan atau produk yang mungkin mereka minati. Sementara SEO akan membuat Anda mendapatkan lalu lintas, CRO akan memberi Anda konversi, penggunaan keduanya, bersama-sama, adalah cara paling efektif untuk dimanfaatkan pada website Anda secara online.

Dengan SEO, Anda harus terus berinvestasi hanya untuk mempertahankan penjualan Anda saat ini. Untuk benar-benar menumbuhkan pendapatan Anda, Anda harus berinvestasi lebih banyak. Itu berarti persentase setiap penjualan baru memerlukan anggaran SEO.

Tapi layanan CRO tidak memerlukan investasi pemasaran tambahan untuk menghasilkan penjualan tambahan. Dengan melakukan analisis lalu lintas web pada sumber lalu lintas yang ada, pakar CRO belajar di mana memeras lebih banyak konversi dari pengunjung yang ada. Jadi setiap penjualan baru yang dihasilkan dari CRO akan meningkatkan pemasaran.  Pakar pengoptimalan tingkat konversi benar-benar dapat membantu mengurangi biaya pemasaran dengan menemukan dan menghapus kata kunci non-konversi dari kampanye iklan.

 

Sumber :
rapidboostmarketing.com/cro-vs-seo-an-optimization-battle/
business2community.com/online-marketing/cro-vs-seo-generates-higher-roi-01149792#cyXuyHRSt8kK7IkY.97