Inilah 7 Tren Teknologi 2017 Versi Forbes

Inilah 7 Tren Teknologi 2017 Versi Forbes

Kemajuan teknologi di tahun 2016 nyatanya tak berhenti, bahkan di 2017 tren teknologi lainnya berkembang dengan kemajuan dan kecanggihan yang dihadirkan. Simak beberapa kemajuan tren teknologi di 2017 versi Forbes berikut ini:

1. IoT dan Smart Home Tech

Internet of Atraction (IoT) akan mengaitkan kecanggihan teknologi internet dengan rumah pintar. Hal ini akan memudahkan penghuni rumah dalam mengecek keadaan rumah dan mengontrol rumah dari jarak jauh. Bahkan perusahaan besar seperti Google, Apple, dan Amazon akan terlibat dalam perkembangan IoT.

Sumber gambar : thenextweb.com

Sumber gambar : thenextweb.com

2. Teknologi AR dan VR

Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) di tahun 2016 cukup berkembang, ribuan aplikai berbasis AR dan VR sudah tersedia berikut platform pendukungnya. Namun, di tahun 2017 teknologi ini diyakini akan semakin berkembang dengan didukung perangkat yang dapat disinkronisasikan dengan aplikasi berbasis AR dan VR.

business and future technology concept - handsome man with futuristic glasses

Sumber gambar : kingslandusa.net

3. Machine Learning

Machine Learning adalah proses komputer untuk belajar dari data yang ada, sehingga tanpa adanya data, komputer tidak akan bisa belajar. Konsep machine learning tersebut, diterapkan pada microsoft word dimana terdapat fitur pengecekan ejaan untuk tiap bahasa, sehingga memudahkan user dalam memanfaatkannya. Tahun 2017 tentu perkembangan machine learning akan semakin meningkat bahkan kini banyak diterapkan pada pembuatan robot yang dapat melakukan berbagai aktivitas manusia. Meskipun teknologi ini dikhawatirkan dapat memotong tenaga kerja karena telah diganti oleh teknologi machine learning.

Sumber gambar : class-central.com

Sumber gambar : class-central.com

4. Otomatisasi

Otomatisasi akan menjadi perkembangan besar pada tahun 2017, teknologi otomatisasi bahkan telah hadir pada mobil yang dapat melaju sendiri tanpa pengemudi. Tahun 2017 akan ada kombinasi antara machine learning dan otomatisasi sehingga akan meningkatkan kecepatan dalam menyelesaikan suatu proses.

Sumber gambar : technologyreview.com

Sumber gambar : technologyreview.com

5. Humanized Big Data

Di era teknologi saat ini peranan data sangatlah penting. Jumlah data yang besar dapat dimanfaatkan agar kita memiliki akses terhadap suatu hal dengan cepat, data yang dikumpulkan tersebut dala divisualisasikan.

5

Sumber gambar: Crossing-technology.com

6. Interaksi Fisik pada dunia Digital

Fitur digital saat ini dapat digunakan dalam interaksi dengan manusia, seperti misalnya Amazon, merek online ini memiliki produk fisik, Buttons Dash. Button Dash berfungsi sebagai pengingat untuk melakukan order ketika jumlah stok barang mulai menipis. Misalnya kita meletakkan Button Dash ini disebuah tempat penyimpanan makanan, ketika stok makanan mulai habis, kita cukup menekan Button Dash maka produk yang habis akan otomatis masuk ke daftar belanja di Amazon.com

6

Sumber gambar : wearinasia.com

7. Smartphone

Kecanggihan smartphone terus berkembang, bahkan di tahun 2017 akan diprediksi segala permintaan dan tugas dapat dilakukan melalui smartphone, seperti misalnya mencari lokasi, melakukan pembelanjaan, dan sebagainya.

Demikian artikel yang memuat tentang 7 Tren Teknologi di tahun 2017 versi Forbes, semoga bermanfaat!

Sumber : Tribunnews.com