Beberapa Hal Ini Membuat Pengunjung Betah di Website Anda

Beberapa Hal Ini Membuat Pengunjung Betah di Website Anda

Anda sudah mempelajari bagaimana pengaruh social media terhadap website anda, hal tersebut berpengaruh terhadap jumlah visitor website anda. Namun ada beberapa hal lainnya yang mempengaruhi seberapa lama pengunjung betah berada di website anda, simak beberapa hal yang perlu diperhatikan agar dapat mengubah visitor website anda menjadi pelanggan setia.

Desain Ulang

Jika situs Anda masih dikemas dengan penuh gambar animasi, fitur desain yang tidak user-friendly, bahkan situs yang lambat, maka saatnya anda untuk mendesain ulang website anda. Menurut Tony Haile, CEO Chartbeat, website memiliki hanya 15 detik (atau kurang) untuk meyakinkan pengunjung baru untuk bertahan di website anda dengan kekuatan desain website.

Tingkatkan gambar

Jika gambar pada website anda diambil menggunakan kamera ponsel atau kamera digital, anda dapat menggunakan tools gratis seperti Canva dan PicMonkey untuk menyesuaikan gambar lebih baik dan dampaknya bisa signifikan pada website anda.

Gunakan komentar-memprovokasi pertanyaan

Mendorong pengunjung untuk meninggalkan komentar adalah cara mudah untuk menurunkan tingkat bouncing website Anda (semakin rendah tingkat bounce pada sebuah website maka kinerja website tersebut akan semakin baik), sebagai tindakan meninggalkan komentar biasanya menyebabkan pengunjung akan diarahkan ke halaman lain atau memicu refresh halaman – yang keduanya dihitung sebagai beberapa tampilan halaman. Dapatkan percakapan mengalir dengan mengakhiri setiap posting di blog Anda dengan pertanyaan menyelidik yang meminta komentar.

Ceritakan sebuah kisah

Jika semuanya gagal, gunakan trik tertua di buku marketing – menceritakan kisah yang hebat (memberikan pengunjung Anda sesuatu yang menarik untuk menahan perhatian mereka). Dan pada era ini, dimana kita mendapatkan pesan mengenai internet marketing bahkan mencapai 1000 pesan perhari, menceritakan kisah hebat akan mengurangi tingkat bounce pada website anda.