pengaruh social media terhadap website

Pengaruh Social Media terhadap Website Anda

Social Media bekerja dengan baik terhadap situs web Anda terutama untuk mempromosikan bisnis online Anda. Menggunakan link di situs Web memainkan peranan utama dalam peringkat mesin pencari. Google misalnya akan secara otomatis mengaitkan halaman media sosial Anda dengan perusahaan Anda saat mengenali link di situs Web. Tentu keberadaan social media akan berpengaruh pada website anda. Ada beberapa cara untuk mengintegrasikan keberadaan social media terhadap website anda, antara lain:

Sharing
Yang pertama dan paling penting yang dapat menguntungkan dalam membawa lalu lintas social media ke situs web Anda adalah dengan menggunakan share link. Link social media dapat diletakkan di header website atau di sidebar website. Dengan mengklik link tersebut akan membawa pengunjung pada profil media sosial mereka sendiri untuk berbagi halaman website Anda ke teman-teman mereka atau konteksi mereka.

Follow Us
Cara lain adalah dengan meletakkan tombol Follow Us atau ‘Ikuti Kami’. Anda dapat menggunakan ini untuk menghubungkan langsung ke profil media sosial Anda, baik Facebook, Twitter,  LinkedIn, dan lain-lain dari sana, pemirsa dapat menyukai halaman media sosial Anda, mengikuti atau menjadi salah satu koneksi Anda. Tidak seperti tombol share yang dapat membawa lalu lintas sociel media ke situs Anda, link follow us akan mengambil lalu lintas social media pengguna agar dapat lebih dekat dan lebih update mengenai social media atau website anda. Anda dapat mencantumkan tombol Follow Us pada halaman footer website anda.

Feeds
Cara lain untuk meningkatkan social media pada website anda adalah dengan menghadirkan social media feed pada website anda. Misalnya, mengintegrasikan feed twitter otomatis akan menambah tweets Anda ke website anda. Hal ini akan memberikan informasi terbaru mengenai social media anda serta menjaga pengguna untuk tetap update social media anda.