Pentingnya Sistem Manajemen Absensi Untuk Perusahaan Anda

Pentingnya Sistem Manajemen Absensi Untuk Perusahaan Anda

Sistem Manajemen Absensi memungkinkan pengelolaan ketidakhadiran karyawan di sebuah perusahaan, sehingga biaya operasional dan keuangan dapat terkelola dengan baik. Sistem Manajemen Absensi dapat mendukung anda dalam mencapai keseimbangan terbaik untuk memberikan dukungan bagi karyawan dan operasional perusahaan. Inilah Pentingnya Sistem Manajemen Absensi Untuk Perusahaan Anda

1. Mampu Dipantau Dan Diukur

Biasanya karyawan yang tidak dapat hadir karena suatu hal diminta untuk mengisi sebuah form, HRD harus memantau absensi ketidakhadiran yang direncanakan dan tidak direncanakan. Jika seorang karyawan sakit atau mengalami keadaan darurat maka ini akan diklasifikasikan sebagai ketidakhadiran yang tidak direncanakan. Begitu karyawan kembali bekerja, mereka harus melengkapi formulir untuk menjelaskan ketidakhadiran yang tidak direncanakan dan memberikan alasan. Dengan adanya Sistem Manajemen Absensi, HRD diberi kemudahan memantau absensi karyawan karena umumnya Sistem Manajemen Absensi menyediakan absen dengan beberapa metode seperti absensi online atau absensi sidik jari yang terintegrasi dengan sistem.

2. Pengambilan Keputusan

Sistem Manajemen Absensi dapat memberikan pandangan menyeluruh yang memungkinkan manajer menyetujui atau menolak permintaan berdasarkan kebutuhan organisasi, keahlian karyawan, kebijakan perusahaan, dan pertimbangan lainnya.

3. Pekerjaan Lebih Efisien

Sistem Manajemen Absensi mengurangi pekerjaan administratif, hal ini dikarenakan absensi sesuai jam kerja dilakukan secara otomatis.

Tampilan Sistem Manajemen Absensi oleh Studio Kami

Jika anda tertarik mengembangkan Sistem Manajemen Absensi  untuk perusahaan anda, Studio Kami dapat memberikan sistem yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Fitur Sistem Manajemen Absensi yang disediakan Studio Kami, antara lain:

  • Online Absence

Absensi dapat dilakukan secara online maupun diintegrasikan dengan alat fingerprint sesuai kebutuhan perusahaan­.

  • Realtime Absence

Absensi dilakukan realtime sesuai waktu input absensi sehingga kecurangan dapat dihindari.

  • Performance Report

Perusahaan dapat menilai kinerja karyawan melalui Sistem Manajemen Absensi yang terintegrasi dengan Task Management System, sehingga dapat membuat keputusan tentang insentif maupun pengaturan kerja.

  • Absence Based on Location

Hal ini memberi keuntungan kepada perusahaan yang memiliki karyawan lapangan atau karyawan part-time sehingga absensi yang dilakukan dapat dipantau secara online dan teintegrasi dengan lokasi absensi dilakukan.

  • Integrated with Telegram

Sistem Manajemen Absensi dapat diintegrasikan dengan aplikasi Telegram sehingga pemberitahuan absensi akan langsung diterima melalui aplikasi ini.

Studio Kami, software house dari Bali yang sudah berdiri sejak 2004 menjadi salah satu Google Partner Resmi yang berkomitmen memberi layanan website dan sistem development untuk berbagai bidang perusahaan. Kunjungi studiokami.co.id atau hubungi marketing@studiokami.com