Altaba Bukan Akhir Dari Yahoo

Altaba Bukan Akhir Dari Yahoo

Yahoo mengumumkan rencana mengenai pergantian nama menjadi Altaba Inc, hal ini diungkapkan dari laporan Yahoo yang diserahkan kepada komisi yang menangani sekuritas serta saham AS. Usulan terhadap nama tersebut sudah banyak disetujui oleh sebagian besar stakeholders yang terlibat.

Hingga saat ini Yahoo diketahui memiliki 15% saham dari Alibaba, Verizon juga memiliki Yahoo pada bagian email dan aplikasinya, sehingga nama Yahoo tetap akan digunakan oleh Verizon untuk beberapa layanan, namun aset yang tidak dimiliki Verizon akan menggunakan nama Altaba.

Beberapa sumber mengatakan Altaba memiliki kepanjangan Alternativve and Alibaba. Namun hingga saat ini belum diketahui makna dari kata Altaba.

Yahoo yang belakangan diakuisisi oleh Verizon sebesar US 4.8 milliar pada 2016 lalu memang tidak mengambil seluruh perusahaan Yahoo, karena sebagian kepemilikannya dimiliki oleh Alibaba.

Perubahan nama Yahoo ini dikatakan sebagai penanda jatuhnya perusahaan raksasa internet yang berdiri tahun 1994 ini. Setelah diserang berbagai isu terkait pembobolan ribuan akun, kini banyak orang berharap Yahoo dapat bangkit dan memperbaiki banyak hal.

Source:
tekno.kompas.com
cnnindonesia.com