5 Alasan Pentingnya Website Maintanance

6 Alasan Pentingnya Website Maintenance

Website Maintenance atau pemeliharaan situs web penting untuk bisnis apa pun, sekalipun bisnis anda belum besar. Situs web anda ibarat jendela dunia yang mencerminkan bisnis Anda, tentu ini dapat berdampak besar pada bagaimana nilai produk atau layanan Anda di mata pelanggan.

Semua bisnis memerlukan pemeliharaan situs web secara teratur untuk menarik dan mempertahankan pelanggan, mempertahankan peringkat SEO dan menyajikan informasi, produk, dan layanan terbaru kepada publik. Selain itu, berikut ini adalah 6 Alasan Pentingnya Website Maintenance

1. Kepentingan Pelanggan
Situs web yang terpelihara dengan baik menarik pelanggan baru dan mempertahankan minat pelanggan terhadap produk anda. Tentunya situs web anda perlu menyegarkan konten dengan menampilkan produk terbaru atau menyajikan artikel yang menarik. Anda perlu melakukan update informasi kontak anda pada website jika mengalami perubahan.

2. Mesin pencari
Pemeliharaan situs juga berhubungan dengan peringkat webiste di mesin pencari. Situs web dengan konten lama dan tidak pernah diperbarui tentu akan sulit di cari di mesin pencari. peringkat konten lama lebih rendah dalam daftar mesin pencari.  Bali Web Design sering menjadi solusi untuk seo dan permasalahan peringkat website.

Sumber gambar : makstudios.co.uk

 

3. Citra perusahaan
Situs web Anda merupakan cerminan umum citra perusahaan Anda. Jika Situs web anda kurang terawat, seperti banyak kesalahan content, tautan atau link yang rusak atau tak terhubung, halaman yang tak aktif, tentu membuat citra perusahaan anda menurun dimata klien atau mitra. Periksa secara rutin tampilan situs web Anda, Periksa dan perbaiki tautan yang rusak, tata bahasa yang buruk dan kesalahan ejaan secepat mungkin.

4. Pertimbangan
Kegiatan pemeliharaan situs web Anda perlu mencakup beberapa area penting bisnis. Ini mencakup produksi tiruan, pengendalian mutu, penerbitan, pemantauan umpan balik, pemantauan kinerja, pemeliharaan infrastruktur, perawatan rutin, pengendalian perubahan dan pengendalian risiko. Untuk pengelolaan risiko, Anda perlu memiliki rencana kesinambungan bisnis untuk situs web Anda dan memastikan bahwa penyedia layanan hosting Anda memiliki rencana cadangan dan perawatan yang sesuai dengan tingkat layanan bisnis Anda sendiri, terutama jika Anda memiliki waktu sungguhan atau situs mission-critical.

5. Keamanan

Situs hacks tetap menjadi masalah besar bagi situs yang kurang terpelihara di mana-mana. Penyiapan yang aman dan pemantauan yang berkelanjutan merupakan nilai tambah bagi pemilik situs.

6. Backup

Kegiatan backup rutin sangat penting untuk setiap situs. Klien sering enggan menangani tugas ini sendiri, namun Bali Web Design dapat menjadi solusi permasalahan back up anda

Maintenance Website juga termasuk re-design tampilan website anda, lakukan evaluasi dan perancangan website dengan fitur yang lebih beragam dan ter-update, hubungi Bali Web Design dan dapatkan penawaran terbaik.

 

Referensi :
https://www.godaddy.com/garage/start-selling-website-maintenance-services-clients/
http://www.ferretsoftware.co.nz/blog/5-good-reasons-why-computer-maintenance-is-so-important