[ online earning ] Bisnis Parkir Domain, bisnis mimpi yang sulit berkembang

Suatu hari saya membaca tutorial dari suhu Cosa Aranda dengan judul artikel

Mengeruk Dolar Dari Domain Parking

berikut petikan artikel diatas :

” Yang dimaksud dengan domain parking adalah kita meletakkan / memparkirkan domain milik kita kepada pihak tertentu untuk di-monetized-kan. Domain-domain yang diparkirkan nantinya akan berisi iklan-iklan milik pihak tersebut dan seperti halnya program PPC (Pay Per Click), kita sebagai pemilik domain akan mendapatkan komisi apabila ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut. ”

ternyata dengan memiliki sebuah domain kita bisa berpotensi mendapatkan uang milyaran rupiah. Wah bagus juga pikir saya, bagaimana tidak hanya dengan membeli sebuah domain seharga Rp 100.000,- saya bisa mendapatkan uang milyaran rupiah.

Saya langsung tertarik dan membeli sebuah domain yang menurut saya bagus :

www.mp3find.info

lalu saya daftarkan domain tersebut pada salah satu layanan parkir domain ( Domain Parked ) yang disarankan dalam artikel tersebut www.sedo.com , proses registrasi cukup mudah, begitu pula proses setting tampilan dan keyword nya. Sesaat kemudian saya sudah lihat hasil setingan domain www.mp3find.info yang baru saya beli.

Sehari, dua hari, tiga hari, dan seterusnya saya mulai menghitung hari dan menunggu dengan perasaan berdebar – debar, kapan uang milyaran ini akan saya dapatkan ? Saya pun mulai berkhayal, nanti saya mau beli 1 camera Nikon kalo gak salah tipe D40 seperti punya teman saya, saya pun ngiler pengen punya Yamaha Nixon seperti punya suhu Dexno yang konon juga hasil dari bisnis parkir domain.

Setelah 1 bulan lewat, ternyata account saya cuma menghasilkan 0.04 euro ???

Saya cukup kecewa, lalu saya coba mempopulerkan domain itu mulai dari link exchange disana sini, kemudian membuat banner dengan link yang mengarah ke domain www.mp3find.info , tampilan banner pun saya buat semenarik mungkin, dll.

Saya semakin terkejut saya iseng – iseng membaca FAQ sedo.com, yang judulnya ” What should I avoid if I donโ€™t want to be blocked from the parking program? ” berikut petikannya dibawah ini :

The following could lead to you being blocked from the parking program:

  • Using scripts or other automated methods of generating clicks
  • Clicking on the advertisements yourself (or asking your friends, family, pets etc. to click on them)
  • Pop-ups or pop-unders
  • Incentivized clicks (forcing our encouraging visitors to click on the links)
  • Everything which cannot be classified as โ€œnaturalโ€ traffic (Natural traffic = search engine results and type-ins)

You can find more information on this topic in our terms of use.

Waduh… susah juga ya. Kalo kita dilarang membuat iklan sendiri, minta bantuan teman untuk click iklan, dan traffic yang diperbolehkan hanya traffic dari search engine atau yang diketik langsung pada browser.

Saya sedikit kecewa dengan semua persyaratan dari perusahaan itu, saya coba cari perusahaan lain yang serupa, namun kembali lagi saya harus menelan kekecewaan karena hampir semua perusahaan parkir domain rata – rata memiliki regulasi yang sama.

Saat ini saya berkesimpulan Bisnis Parkir Domain, bisnis online yang sulit berkembang, karena hanya domain yang sudah memiliki traffic yang tinggi saja yang berpotensi mendapatkan milyaran rupiah, setidak – tidaknya ini pemikiran saya seorang newbie yang tidak memiliki modal yang cukup besar untuk membeli domain yang sudah terkenal. Saya pun tidak memiliki cukup modal untuk mengikuti seminar – seminar atau membeli e-book online earning.

Saya pun mulai berpikir ternyata bisnis parkir domain tidak bisa dilakukan oleh seorang newbie pemalas dan pemimpi seperti saya, yang hanya cukup membeli domain lalu mendapatkan uang milyaran rupiah.

Saya pun berpikir saya harus mengembalikan uang Rp 100.000,- yang sudah saya belikan domain itu serta biaya ke warnet selama melakukan bisnis parkir domain, dan kini saya sedang mengejar tutorial bisnis parkir domain disana sini, semoga saya berhasil dan kalo pun saya berhasil, saya pasti akan sharing di blog ini.

Saya pun sadar dan sudah siap, apabila artikel saya ini mendapat hujatan dari banyak online marketer yang sukses berbisnis parkir domain. Dari pada anda menghujat saya, lebih baik anda berbagi Tip’s n Trick nya demi kami – kami semua yang newbie…