task management system

Kenapa Task Management System Perlu Diterapkan di Bisnis?

Manajemen waktu dalam produktivitas manusia sangatlah penting, bagaimanapun dengan mengatur waktu setiap harinya, manusia dapat menentukan atau memprediksi hal apa yang dapat ia capai. Oleh karena itu, penting untuk dapat mengatur waktu setiap harinya.

Task Management System, sistem yang dapat mengelola tugas dan pekerjaan sangat dibutuhkan di hampir semua bidang pekerjaan. Jika kita ingin benar-benar produktif, bukan waktu kita yang harus kita kelola begitu erat, melainkan pekerjaan. Ketika kita mengelola tugas kita dengan baik, kita secara otomatis mengatur waktu kita dengan baik juga.

Inilah beberapa keuntungan yang dapat anda peroleh jika menerapkan Task Management System pada bisnis anda:

1. Tidak mudah lupa akan pekerjaan

Agar lebih produktif dan mengelola tugas Anda dengan lebih baik, Anda perlu jadwal pertama dalam waktu jauh dari bekerja. Hal ini tidak hanya akan membantu Anda untuk lebih fokus, ini akan membantu Anda memprioritaskan tugas Anda dengan lebih mudah, serta dapat mengurangi sifat pelupa anda. Meluangkan waktu untuk menjadwalkan tugas lebih awal akan mencegah pembebanan dan kelelahan yang dapat mempengaruhi produktivitas Anda secara negatif.

2. Prioritaskan tugas Anda

Prioritas pertama Anda harus selalu menjadi pekerjaan yang akan memiliki konsekuensi jika Anda tidak menyelesaikannya hari ini, diikuti oleh pekerjaan yang akan menghasilkan penghasilan jangka pendek. Setelah tugas ini selesai, kemudian beralih ke tugas sehari-hari biasa yang membuat bisnis Anda berjalan seperti biasa dan tugas pengembangan bisnis yang akan membantu Anda melanjutkan pertumbuhan bisnis Anda. Task management System mampu menjadi ‘pengingat’ dan mengatur jadwal atau tugas anda setiap harinya. sehingga anda tidak perlu khawatir ada tugas yang terlewati.

3. Task Management System Dapat Menempatkan Timeline

Task Management System by Studio Kami menempatkan timeline pada tugas. Setiap tugas yang harus Anda lakukan harus memiliki tanggal jatuh tempo dan batas waktu maksimum yang ingin Anda gunakan untuk mengerjakannya.

Hal ini sangat penting untuk tugas atau pekerjaan rutin seperti membalas email, manajemen media sosial dan tindak lanjut yang berpotensi menghabiskan lebih banyak waktu Anda.

4. Evaluasi tugas Anda secara teratur

Task Management System dapat memberikan bagian manajemen atau atasan dalam sebuah bisnis atau perusahaan untuk melakukan evaluasi dan memantau pekerjaan karwayannya. Tentu hal ini akan memudahkan pihak manajemen dalam memberikan keputusan terhadap suatu pekerjaan atau tindakan disiplin kepada karyawan. Task Management System juga mampu memberikan penilaian terhadap kinerja karyawan sehingga perusahaan akan lebih mudah mengevaluasi.

 

Anda tertarik mengembangkan Task Management System pada bisnis atau perusahaan anda? Silahkan kunjungi studiokami.co.id atau kontak melalui marketing@studiokami.com

 

 

Sumber artikel : www.smartcompany.com.au/startupsmart/advice/leadership-advice/startupsmart-leadership/why-task-management-is-more-important-than-time-management/