5 Alasan Anda Membutuhkan Software Tester

5 Alasan Anda Membutuhkan Software Tester

1. Memastikan Apa Yang Seharusnya Dilakukan Sudah Benar

Pengujian perangkat lunak diperlukan untuk memastikan bahwa fungsi penjadwalan, dokumentasi, link, atau fitur lainnya berfungsi sebagaimana mestinya. Tujuan akhir pengujian adalah sama: untuk memastikan apa yang diciptakan melakukan apa yang seharusnya dilakukan.

2. Apakah jika dikerjakan oleh satu orang dan ratusan orang berbeda?

Anda ingin memastikan bahwa situs web Anda selalu aktif dan berjalan, tidak peduli berapa banyak orang yang mencoba masuk, menjalankan pencarian, register, dan sebagainya. Anda bisa mengetahui itu dari porses pengujian yang dilakukan Software atau web tester. Hal ini disebabkan karena sesuatu yang bekerja saat satu orang menggunakannya mungkin tidak berfungsi bila ada ratusan, dan pengujian perangkat lunak adalah kunci untuk menemukan masalah tersebut sehingga Anda dapat memperbaikinya.


3. Selalu Ada Kemungkinan User Iseng

Selalu ada kemungkinan pengguna akan menggunakan aplikasi anda dengan ‘cara lain’. Oleh karena itu, pengujian eksplorasi dan pengujian umum di luar spesifikasi dapat menemukan bug yang lebih luas.
4. Ada Banyak Perangkat dan Sistem Operasi yang berbeda

Pengujian pada beberapa perangkat, browser, sistem operasi dapat membantu memastikan situs web atau aplikasi Anda bekerja sebanyak mungkin bagi pengguna.

5. Berikan Software Terbaik

Pada akhirnya, kita memerlukan pengujian perangkat lunak karena jika kita telah meluncurkan atau melepas situs web atau aplikasi ke publik artinya tanggung jawab kita untuk memastikan mereka dapat bekerja sebagaimana mestinya, tentu jika berhasil dapat membuat kita bangga dan percaya diri.

 

Sumber :
www.te52.com/testtalk/2014/08/07/5-reasons-we-need-software-testing/